Thursday, May 9, 2013

Buku dengan Judul : The End Of Nation State
Pengarang : Kenichi Ohmae
Bab 1
ILUSI Kartografi

Sebuah lucu-dan, banyak pengamat, hal yang sangat mengganggu- telah terjadi pada cara untuk apa yang disebut "tatanan dunia baru" mantan Presiden AS Bush: dunia lama telah hancur berantakan. Paling jelas, dengan berakhirnya pola W4 Dingin panjang-akrab aliansi dan op-posisi di antara negara-negara industri telah retak bisa diperbaiki. Kurang terlihat, tetapi boleh dibilang jauh lebih penting, bangsa negara itu sendiri modem - bahwa artefak dari abad 18 dan 19 - telah mulai runtuh.
Bagi banyak pengamat, ini erosi lama-akrab blok bangunan dari dunia politik, menjadi sumber ketidaknyamanan minimal dan, jauh lebih mungkin, kesusahan asli. Mereka digunakan untuk menjadi yakin bahwa mereka bisa tahu dengan pasti di mana garis batas berlari. Ini adalah orang-orang kita, mereka, tidak. Ini adalah kepentingan kita, yaitu kerusuhan. Ini adalah industri kita, mereka tidak: Tidak peduli bahwa kegiatan ekonomi masih tersisa sedikit yang benar-benar dalam negeri dalam arti bahwa Adam Smith atau Ricordo Daud, akan mengerti. Juga tidak peduli bahwa orang yang dilayani atau kepentingan yang dilindungi mewakili sebagian kecil dan mengurangi dari semesta sosial yang kompleks dalam setiap set perbatasan politik yang mapan.
Intinya, setelah semua, adalah bahwa setiap orang tahu atau bisa bicara dan bertindak seolah-olah ia tahu-di mana garis batas berlari. Urusan semua orang bisa beristirahat, dengan jaminan nyaman, pada pengetahuan tertentu, seperti Robert Reich telah menempatkan itu, siapa yang "kita" dan siapa yang mereka .- Kenyataan nyaman bahwa sebagian besar senjata menunjuk dalam kemarahan selama dua tahun terakhir ini ditunjuk oleh pemerintah nasional di beberapa segmen orang orang pemerintah akan mendefinisikan sebagai "kami"-baik, yang benar-benar tidak masalah, baik Batas-batas
Perkembangan yang mencolok seperti ini jelas pantas perhatian yang mereka terima di media dan di komentar reguler pembuat opini dan pejabat publik.Hampir setengah abad dari Perang Dingin tidak dapat berakhir tanpa perubahan dramatis dan nyata yang patut dicatat di kedua sisi saya.Relaksasi dari disiplin bipolar lama bercokol dipaksakan oleh Amerika Serikat dan bekas Uni Soviet tidak dapat membantu tetapi memungkinkan jalur patahan bahkan lebih tua untuk menyebarkan.Sama mencolok, bagaimanapun, adalah cara di mana perhatian tersebut telah dibingkai dan diartikulasikan.
Untuk sejauh ini perkembangan telah diperlakukan sebagai bukti tantangan sistemik terhadap negara-bangsa tradisional (dan tidak hanya sebagai sebuah tantangan untuk kebijakan ini atau itu saat ini atau set pemimpin), mereka telah ditafsirkan untuk sebagian besar di temps politik. Apapun akar mereka, kekuatan sentrifugal sekarang di tempat kerja telah dipandang bermakna, pertama dan terutama, sebagai pernyataan tentang kekurangan dari mode didirikan dan proses politik agar-yaitu, sebagai bukti penyesuaian mengganggu dalam batas-batas ditetapkan sebelumnya. Jadi, seperti debat publik hari ini akan memilikinya, fisi diwakili oleh otonomi daerah dan oleh irredentism etnis atau ras atau bahkan suku, tidak kurang dari fusi diusulkan diwakili oleh Maastricht, menunjukkan mahal bahwa pascaperang tertulis dari pemerintah pusat tidak lagi memegang dengan -hal seperti kekuasaan itu dinikmati bahkan generasi yang lalu.
Masih ada penyesuaian lainnya harus dilakukan. Amerika cenderung untuk membeli secara kredit, Jepang, diberikan nilai jual kembali rendah, "menabung untuk membeli" Menambahkan tabungan untuk kredit konsumen di kedua negara memberikan kira-kira nomor yang sama. 2,9%dari pendapatan disposable. Satu-satunya perbedaan adalah Waktu pembayaran: buy Jepang kemudian, sehingga menunjukkan lebih banyak uang di bank pada saat ini; Amerika membeli sekarang dan bayar kemudian, sehingga meminjam dari masa depan. Selain itu, untuk pembelian besar 'seperti rumah, bank-bank Jepang membutuhkan jauh lebih besar daripada bagian muka counter mereka di AS. Jika, di samping penyesuaian lainnya dicatat di atas, bank-bank Jepang adalah untuk mengurangi kebutuhan mereka untuk low end dari spektrum AS mengatakan, 10% atau lebih dari pembayaran-hampir di semua "kesenjangan tabungan" statistik antara kedua negara akan menghilang. Semua orang tahu dan menggunakan nomor orang yang tidak benar.    
Jadi, itu bukan budaya yang menghasilkan perbedaan statistik yang besar menjadi antara Amerika dan Jepang. Ini adalah perbedaan dalam sistem mereka-perpajakan, misalnya, atau perbankan pada pengobatan statistik dari hal-hal seperti pensiun-yang secara kolektif membuat kedua bangsa berperilaku sangat berbeda. Tentu saja, Jepang tidak dengan sifat yang lebih keras atau lebih cenderung untuk menyimpan daripada Amerika. Titik penting, tentu saja, adalah bahwa jika sistem ini berubah, keduanya akan-memiliki cukup banyak yang sama.
Bukti, kemudian, adalah sebagai lengkap karena tidak nyaman: dalam ekonomi tanpa batas, bangsa-fokus peta kita biasanya digunakan untuk memahami kegiatan ekonomi yang menyedihkan menyesatkan. Kita harus, manajer dan pembuat kebijakan sama, menghadapi saat terakhir untuk kebenaran canggung dan tidak nyaman: pemetaan lama tidak lagi bekerja. Hal ini telah menjadi tidak lebih dari ilusi.


















Bab 2
TANGGA PEMBANGUNAN
Bahkan pada tingkat yang paling literal, sebagai menunjukkan bab sebelumnya, tidak ada banyak bukti untuk mendukung gagasan bahwa kegiatan ekonomi di dunia tanpa batas saat ini mengikuti salah satu garis batas politik negara bangsa tradisional atau garis batas budaya dari apa Huntington panggilan "peradaban . " Tapi ada banyak bukti bahwa itu tidak mengikuti informasi-didorong upaya untuk berpartisipasi dalam ekonomi global seperti upaya-, apalagi, cenderung tidak terjadi secara acak yang, ada a. lintasan sepanjang yang cukup diprediksi pergeseran prioritas sebagai daerah ekonomi bergerak melalui fase berturut-turut pembangunan. Gerakan menaiki tangga pembangunan tidak ada hubungannya dengan budaya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kemampuan suatu daerah untuk menempatkan kebijakan yang tepat, lembaga, dan infrastruktur di tempat pada saat yang tepat.
Sekitar setara dengan US $ 3.000 per kapita dari GNP, biasanya ada peningkatan yang kuat tapi stabil dalam keinginan untuk mencapai keterlibatan yang lebih aktif dengan ekonomi global, baik sebagai pasar dan sebagai sumber pasokan untuk dasar-barang konsumen. (Di Jepang, misalnya, ini mengambil bentuk berkembang pesat permintaan konsumen untuk kulkas, TV warna, dan rendah-biaya mobil.) "Di bawah tingkat-antara, katakanlah, US $ 1.500 dan $ 3.000 per kapita-penekanan lebih pada sepeda motor (seperti hari ini di Thailand); di bawah US $ 1.500, itu lebih pada sepeda (seperti di Shanghai dan Vietnam). Pada ambang batas US $ 3.000, oleh karena itu, masuk akal untuk memulai pembangunan serius sistem jalan raya modem, sistem transportasi kereta api di daerah perkotaan utama, dan air nonamenity-terfokus infrastruktur-minum, tenaga listrik, komunikasi, dan keuangan-yang dibutuhkan untuk mendukung tingkat signifikan lebih tinggi dari perdagangan internasional.




Bab 3
YANG BARU "Melting Pot"
Hari ke hari, selama lebih dari dua puluh tahun, saya telah bekerja dengan manajer senior di semua bagian dari Triad (Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat), dan di negara-negara industri baru di Asia, pada isu-isu strategis yang paling penting yang dihadapi mereka perusahaan. Selama waktu itu, seperti yang saya dijelaskan di tempat lain secara lebih rinci (lihat, misalnya, Triad Power, Beyond Borders Nasional, 2 dan The World Borderless) telah terjadi perubahan mendasar dalam lingkungan di mana para manajer bekerja-Pada jantung diskontinuitas yang merupakan serangkaian perkembangan terkait di Leclinclogy informasi.
Secara keseluruhan, perkembangan ini memiliki tiga efek yang luas. Pertama, pada tingkat ekonomi makro, mereka telah memungkinkan untuk modal akan bergeser instan di mana saja di dunia. Ini berarti baik modal yang mengalir tidak perlu lagi terikat pada gerakan fisik barang dan bahwa, oleh ekstensi, maka bentuk-bentuk tradisional dari perdagangan hanya mewakili satu menit dan sedikit penurunan dari aktivitas lintas batas ekonomi. Kedua, pada tingkat perusahaan, mereka telah mengubah apa yang manajer dapat mengetahui secara real time tentang pasar, produk, dan proses organisasi. Ini berarti manajer dapat jauh lebih responsif terhadap apa yang pelanggan mereka inginkan dan jauh lebih fleksibel dalam cara mereka mengatur untuk membuat dan menyediakannya. Ketiga, di tingkat pasar, perkembangan ini telah mengubah apa yang pelanggan di mana-mana bisa tahu tentang cara orang lain hidup,. Tentang produk dan layanan tersedia bagi mereka, dan tentang nilai relatif penawaran seperti menyediakan. Ini berarti bahwa nasionalisme ekonomi diberikannya pengaruh lebih kecil-pernah terhadap keputusan pembelian.
Sebuah PERADABAN LINTAS BOPDER.
Pada peta ekonomi lama, fakta kartografi yang paling penting harus dilakukan dengan hal-hal seperti lokasi deposit bahan baku, sumber energi, sungai dilayari, dalam air port, jalur kereta api, jalan beraspal dan batas-batas nasional. Pada peta hari ini, sebaliknya, fakta yang paling menonjol adalah jejak kaki yang diberikan oleh TV satelit, wilayah yang dicakup oleh sinyal radio, dan jangkauan geografis koran dan majalah. Informasi telah menggantikan kedekatan dan politik baik sebagai faktor yang paling mungkin untuk membentuk arus kegiatan ekonomi. Kondisi fisik dan batas-batas politik masih penting, tentu saja, tapi bukan-dan terutama bukan politik batas-masalah sebanyak apa yang orang Imow atau ingin atau nilai.
Dalam arti, berwujud pengetahuan lokal, rasa, dan preferensi selalu memainkan peran penting bentuk-memberi. Jauh sebelum negara-bangsa ada, jauh sebelum kota-kota, kota, dan desa-desa dari mana mereka tumbuh mengambil bentuk dikenali, kelompok orang dihubungkan oleh ikatan sosial dan budaya secara teratur bertukar apa yang mereka bisa berburu, ikan, tumbuh, mengumpulkan, ekstrak, atau membuat . Cakrawala yang berarti kehidupan mereka tidak dibatasi oleh artifice lembaga-lembaga politik formal, tetapi tanah di mana mereka hidup dan jaring sosial yang tertutup mereka. Bahkan di dunia modern, dengan selimut gila atas batas-batas politik, ratusan juta orang-petani pedesaan, misalnya, di daerah remote di Cina cor dalam banyak cara yang sama. Garis pemisah Politik mendapat tambah terlambat, memang, ini peta terhormat pengalaman lokal. Tinta yang hampir kering.














Bab 4
MINIMUM SIPIL
Dalam ekonomi tanpa batas, kerja "tangan tak terlihat" pasar memiliki jangkauan dan kekuatan melebihi apa pun bahwa Adam Smith pernah bisa bayangkan. Pada hari Smith, kegiatan ekonomi berlangsung pada pemandangan sebagian besar ditentukan, dan dibatasi - oleh batas-batas politik negara bangsa: Inggris dengan wol nya, Portugal dengan anggur nya. Sekarang, sebaliknya, adalah kegiatan ekonomi yang mendefinisikan Pemandangan di mana semua lembaga lain, termasuk aparat kenegaraan, harus beroperasi.
Untuk John Maynard Keynes, bahwa nabi besar pemikiran modem ekonomi, hukum yang pada akhirnya harus dipatuhi hukum-hukum yang mendefinisikan hubungan tak terhindarkan antara aktivitas ekonomi dalam suatu negara bangsa. Jika permintaan meningkat, pasokan akan mengikuti. Jika pasokan meningkat, sehingga akan jumlah pekerjaan. Jika diperlukan stimulasi ekonomi, suku bunga rendah dan pengeluaran pemerintah yang meningkat akan menyediakannya. Jika ekonomi perlu didinginkan, suku bunga yang lebih tinggi akan melakukannya. Dalam prakteknya, tentu saja, setan akan selalu dalam rincian dan tingkat yang tepat untuk mengubah ini atau tombol sialan kebijakan mungkin mengambil beberapa upaya untuk menentukan. Tapi, mengingat perhitungan yang masuk akal dan modifikasi canggih teori, memutar tombol yang akan mengarah pada hasil yang diinginkan. Orang-orang mungkin berbeda, tentu saja, hanya pada apa yang mereka hasil harus, tapi mereka cukup banyak dari pikiran tunggal kecuali untuk pinggiran yang ekstrim pendapat monetaris, tentang bagaimana menuju ke sana.

Bab 5
"NASIONAL BUNGA"
SEBAGAI INDUSTRI Menurun
Ketika kesejahteraan masyarakat ini tergantung pada kemampuan mereka aman dan yakin untuk mengeksploitasi sumber daya alam yang langka, kepentingan nasional jelas: sumber daya melindungi mereka, dengan kekuatan militer jika perlu, dan mengontrol penggunaan mereka. Tapi seperti saya katakan di Dunia Borderless dan di tempat lain, 3 dalam pengetahuan berbasis ekonomi saat ini, bangsa-bangsa yang masih mendefinisikan kepentingan mereka terutama dalam istilah-istilah ini-seperti Brazil, Indonesia, 4 atau Australia, dan negara penghasil minyak dari Tengah Cepat-menderita apa yang saya sebut '"ilusi sumber daya." Dalam nama melindungi kepentingan nasional, mereka dinding diri dari mesin yang paling kuat dari pertumbuhan.
Australia adalah kasus yang sangat baik di titik. Ia memiliki daratan 20 kali ukuran Jepang dan kurang dari 20 juta orang, lebih dari 85 persen di antaranya tinggal di kota-kota besar seperti Sydney, Melbourne, Adelaide, Brisbane, dan Perth. Jadi, meskipun reputasi negara sebagai pemasok komoditas logam, mineral, dan produk pertanian, itu, pada kenyataannya, cukup perkotaan, pengetahuan intensif masyarakat.Paul Keating, perdana menteri, telah membuat masyarakat niatnya untuk mengambil Australia keluar dari Persemakmuran Inggris dan membuat sebuah republik berdiri bebas pada tahun 2000-sebuah republik, apalagi, terkait erat dengan ekonomi berkembang pesat di Asia.
Dibandingkan dengan mereka yang ekonomi, Australia adalah mungkin terjauh sepanjang dalam, menerapkan komputer dan telekomunikasi untuk bisnis dan kemudahan dalam mengembangkan / gaya hidup yang berorientasi produk dan jasa - perumahan, furnitur, desain interior, lansekap, dan lingkungan teknik, misalnya-di sebuah costa wajar Ini adalah jenis keterampilan dan produk yang akan meningkatkan permintaan sebagai konsumen di seluruh fokus di Asia, perhatian yang lebih pada kualitas hidup mereka. . Meski begitu, manajer Australia masih cenderung menderita dari Asia-fobia. Jepang, misalnya, dengan mudah bisa menjadi pasar terbesar Australia untuk produk berbasis kemudahan, tetapi proyek-proyek perumahan Australia masih fokus pada proyek-proyek Indonesia dan rekayasa di Laos dan Camboports, tapi tidak ada eksekutif puncak dari perusahaan yang bersangkutan pernah tinggal di Jepang.




























BAB 6
MENAKUT-NAKUTI GLOBAL

Secara historis, cita-cita liberal klasik merupakan upaya, asli kreatif untuk berurusan secara adil dan terhormat dengan tingkat belum pernah terjadi sebelumnya sosial pluralisme-yang, untuk menyerang keseimbangan, yang sama sekali baru bisa diterapkan antara keseragaman perilaku tradisional dituntut warga oleh negara dan unit terbatas), tujuan negara-negara yang benar-benar membutuhkan untuk bertahan hidup dan makmur dalam dunia kontemporer.
Untuk ini ideal untuk bekerja dalam prakteknya, bagaimanapun, harus ada saling menghormati (sehingga perbedaan dalam gaya atau preferensi tidak ditafsirkan sebagai tantangan yang mengancam), saling percaya (sehingga tindakan tidak ditafsirkan sebagai pemaksaan berpikiran sempit pada orang lain) , dan informasi yang transparan (sehingga semua anggota masyarakat dapat yakin keadilan penting dari apa yang akan memutuskan, bahkan jika mereka tidak terlalu suka). Hukum oleh negara pasti membatasi beberapa individu atau kebebasan beberapa kelompok. Semua warga negara, misalnya, mungkin ingin untuk dapat mengendarai mobil untuk bekerja di sebuah distrik, bisnis padat perkotaan. Tapi, demi kepentingan masyarakat umum, mungkin ada harus pembatasan pada kemampuan tak terbatas mereka untuk melakukannya. Pengalaman menunjukkan bahwa pembatasan tersebut berantakan mudah diterima ketika mereka-dan proses perdebatan yang mengarah ke mereka-memenuhi tiga kriteria yang disebutkan di atas.
Dalam banyak kasus, perilaku baik swasta maupun tindakan pemerintah dalam demokrasi liberal saat ini memenuhi kriteria tersebut. Mengingat investasi dalam pendidikan secara menyeluruh tidak memadai, bahkan nilai inti dari pluralisme telah menjadi tersangka karena mungkin memberikan adalah untuk kelompok orang lain. Tanggung jawab kewarganegaraan sebagian besar telah hilang. Sebagai gantinya, seperti yang dibahas sebelumnya, telah berkembang diri tertarik kompetisi di antara masalah-terfokus kelompok kepentingan, yang kurang baik saling menghormati dan saling percaya. Dalam pemilu lokal terakhir di Jepang, hanya sekitar 30 persen dari populasi yang memenuhi syarat memilih. Itu berarti, dalam praktek, bahwa kelompok yang terorganisir dari 16 orang dari setiap seratus pemilih dapat secara efektif memainkan peran mayoritas demokratis, mendominasi agenda publik, dan menjamin perlakuan istimewa kepentingan sendiri. Karena pemilih memiliki nomor, mereka tidak perlu mendengarkan orang lain, dan mereka tidak harus menanggapi. Lebih buruk lagi, mengingat kacang-dan-baut mekanisme bagaimana keputusan. benar-benar mendapatkan yang dibuat, informasi telah menjadi buram, tidak transparan. Pada sebagian besar topik, sebuah "segitiga besi" dari anggota parlemen, birokrat, dan minat khusus mendominasi process.2 demikian, keputusan tentang pembatasan lalu lintas perkotaan cenderung tidak proporsional retied lira suara berpengaruh dari garasi dan pemilik tempat parkir, misalnya, atau pengembang properti yang akan meningkat nilainya jika jalur rel komuter baru yang akan dibangun.

















Bab 7
MUNCULNYA DAERAH

Seperti bab-bab sebelumnya telah menunjukkan, lem memegang negara bangsa tradisional bersama setidaknya dalam jangka ekonomi, telah mulai larut. Diterjang oleh perubahan mendadak dalam dinamika industri, informasi yang tersedia, preferensi konsumen, dan arus modal; terbebani oleh tuntutan minimum sipil dan untuk terbuka subsidi dalam nama kepentingan nasional, dan babi-diikat oleh sistem politik yang terbukti pernah -kurang responsif terhadap tantangan baru, ini agregasi politik tidak lagi masuk akal menarik sebagai diskrit, unit meaningfull pada sebuah peta yang up-to-date kegiatan ekonomi. Mereka masih ada, tentu saja, Masih pemain utama di panggung dunia. Tapi mereka miliki, untuk bagian paling, kehilangan kemampuan untuk menempatkan logika global pertama dalam keputusan-keputusan yang mereka buat.   
Untuk negara-negara bangsa dan khususnya bagi para pemimpin mereka, masalah utama tetap perlindungan-wilayah, sumber daya, pekerjaan, industri, bahkan ideologi. Di Guangzhou, namun; ibukota negara Guangdong, wanita muda Cina memiliki sesuatu yang lain di benak mereka: Avon lipstik beberapa waktu lalu, Avon berlari iklan TV yang tersirat bahwa gadis Kanton, jika mereka berhasil mendapatkan suatu pegangan dari Avon produk , dengan mudah dapat menarik seperti gadis-gadis Hong Kong. Dengan make up yang tepat dan, mungkin, pakaian (cocok pendek) benar, dunia yang bahagia, klub dan musik dan menari dan asmara adalah milik mereka untuk mengambil.
Karena tekanan operasi pada mereka, fokus diprediksi negara bangsa adalah pada mekanisme untuk menopang industri bermasalah.Ini kemana-mana. Negosiasi perdagangan tak berujung, 6 misalnya, antara Jepang dan Amerika Serikat, mungkin harus bermain baik untuk para pemilih kembali ke rumah, tetapi tindakan yang mereka dipimpin telah menyelamatkan industri tidak, kembali tidak ada sektor ekonomi, dan telah keuntungan untuk tidak konsumen. Tekstil, semikonduktor, mobil, elektronik konsumen-industri ini tidak berkembang sesuai keinginan pembuat kebijakan, tetapi hanya dalam menanggapi logika mendefinisikan pasar yang kompetitif. Jika pangsa AS dalam suatu industri telah jatuh, itu bukan karena kebijakan yang gagal tapi karena konsumen individu memutuskan untuk membeli dari pemasok lain. Tapi bahkan ketika kebijakan pemerintah berhasil - seperti, misalnya, apakah kesepakatan enggan Jepang untuk memungkinkan penjualan domestik buatan AS ponsel-ponsel asal negara tidak menguntungkan, perusahaan tersebut.Dalam kasus ini, chip untuk "US" handset yang dijual di Jepang dibuat-dan handset dirakit-in Malaysia.   
Ini, tentu, tidak diterima berita di kursi didirikan kekuasaan.Sentris bergidik pada implikasi dari wilayah negara atau federasi wilayah negara karena mereka telah datang untuk melihat pada sistem kontrol yang mereka tahu yang terbaik seolah-olah diberikan dalam sifat hal.Tapi itu tidak. Itu hanya sebuah kecelakaan sejarah, tidak lebih, bahwa modem teori ekonomi mengkristal pada waktu yang sama dengan negara bangsa modem. Apakah Adam Smith yang ditulis satu abad sebelumnya, mungkin akan lebih mudah bagi kita sekarang untuk melihat hubungan antara aktivitas ekonomi dan negara bangsa di cukup cahaya yang berbeda. Demikian juga, jika John Maynard Keynes yang ditulis setengah abad kemudian.Memang, untuk sebagian besar sejarah, sebagai Jane Jacobs mengingatkan kita dalam Kota dan Wealth of Nations, unit bermakna kehidupan ekonomi-pada kenyataannya, masih-kota dan daerah pedalaman agregasi masing-masing.Ini adalah kekuatan terpusat atas urusan ekonomi yang terlambat di sini.Untuk momen bersejarah terbatas, paling cocok dengan kebutuhan pembangunan.Saat itu telah berlalu.








Bab8
Strategi Zebra
Kebijaksanaan konvensional saya mengatakan bahwa fungsi penjualan, misalnya, sangat intens lokal di alam yang tidak masuk akal-pada kenyataannya, itu sangat kontraproduktif-untuk mengatur dalam cara apapun selain sebagai rangkaian cluster aktivitas lokal. Tapi, untuk banyak produk konsumen, jika Anda memiliki akses ke informasi tentang pelanggan potensial di seluruh dunia, Anda dapat membangun sebuah operasi penjualan untuk menjangkau mereka yang memiliki kehadiran lokal hampir tidak ada. Anda dapat mencetak katalog dan daftar harga di mana pun Anda inginkan dan membuat mereka tersedia melalui surat, telepon, faks, atau komputer pribadi (melalui Internet). Kemudian, karena ada kemungkinan bahwa kebanyakan orang di pasar Anda ingin mencapai memiliki kartu kredit, yang melekat pada satu atau bentuk lain dari sistem kliring pembayaran internasional, pelanggan Anda dapat menempatkan mereka order-lagi, melalui telepon, fax mail,, atau komputer pribadi-charge ke kartu kredit mereka, dan mengirimkannya melalui layanan paket global seperti Federal Express atau UPS. Hasilnya: layanan lokal berjarak sama, tapi tidak ada kehadiran lokal.
Hal yang sama adalah benar dari manufaktur. Dengan berkat dari berbagi kelompok-ware, database, dan jaringan pribadi yang berdedikasi, tidak ada kebutuhan untuk lokasi manufaktur perusahaan akan berlokasi di dekat pusat rekayasa Informasi yang relevan dapat dialihkan, secara real time, dari mana saja ke mana saja di seluruh dunia. Sama pentingnya, saat ini peralatan mesin canggih, mesin perakitan, mesin penyisipan, dan sejenisnya "pintar" cukup bahwa mereka dapat dijalankan dari PC biasa atau workstation menggunakan perangkat lunak yang sesuai, bukan hanya dari unit khusus pengendali. Itu berarti sekarang mungkin untuk didirikan di Cina, menggunakan pekerja lokal yang terlatih pada workstation baru, sebuah operasi kelas dunia untuk membuat kepala silinder VCR. Sebaliknya, itu akan menjadi ketat mungkin sepuluh, atau bahkan lima, tahun lalu untuk transfer kualitas sensitif operasi, yang membutuhkan akurasi submikron, dari pekerja yang sangat terampil dari Jerman dan Jepang untuk mereka kurang terlatih rekan-rekan di Amerika Serikat atau ASEAN.
Selanjutnya, karena nilai riil ditambahkan dalam operasi tersebut berasal dari "kecerdasan" tertanam dalam desain, fabrikasi, dan petunjuk perakitan bersama oleh mesin ini, menjalankan jaringan berarti tinggal equidistantly informasi tentang perusahaan-perusahaan yang, di mana pun mereka berada, mampu memasok komponen yang relevan di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, pada tingkat yang tepat kualitas, dan pada harga yang tepat. Manajemen manufaktur tidak lagi menjadi tugas lentur logam dan bergabung bersama-sama dalam satu hal atau lain negara bangsa, tetapi mengawasi jaringan, horizontal global informasi.




















Bab 9
NEGARA BANGSA TANGGAPAN

Ketika Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa panggilan Majelis Umum untuk memesan, para delegasi dalam ruang-semua 184 dari mereka-masing-masing memiliki satu suara dalam pembahasan majelis itu. Mereka mewakili negara-bangsa mendesak dalam ukuran dari China, dengan 1,2 miliar orang, dan Rusia, dengan 6,5 juta mil persegi yang membentang di wilayah 11 zona waktu, ke Nauru, dengan tidak cukup. 8.000 orang di sebuah pulau atol hampir delapan mil persegi luasnya. Ekonomi utama dunia tidak langsung diwakili-kepala di antara mereka, tentu saja, karena Taiwan dan Hong Kong. Wilayah di sekitar Tokyo, perekonomian terbesar ketiga di dunia (tidak termasuk Jepang sendiri), yang ada hanya oleh proxy. Jadi adalah California. Jadi Catalonia. Masyarakat utama tidak langsung diwakili - orang Kurdi, misalnya; dan Zulu dan Palestina. Dan kelompok kepentingan utama tidak langsung diwakili-NAFTA, katakan, dan Uni Eropa, dan APEC.    
Karena entitas resmi hanya "terlihat" ke PBB adalah negara bangsa tradisional, ketika delegasi mereka mengumumkan, dengan kesopanan seperti sombong sepenuhnya cocok untuk suara-gigitan liputan berita, bahwa "semua tenang di depan Barat," tidak ada pilihan tapi untuk menghormati mereka vonis-kecuali, tentu saja, ada pertanyaan tentang aturan. buku legitimasi dari pemerintah yang mengirim mereka. Dalam prakteknya, ini berarti bahwa masalah tidak jatuh ke dalam kotak rapi dari negara versus negara biasanya tidak bisa mendapatkan pada agenda PBB sampai mereka telah mencapai proporsi bencana seperti - kelaparan, pembantaian, wabah, pola genosida-yang bahkan birokrat internasional
Dalam dunia tanpa batas saat ini, pelajaran bagi pemerintah pusat adalah jelas: memegang kendali ekonomi terlalu lama, dan itu menjadi tidak berharga. Beban meningkat, dan tidak ada yang akan membayar untuk mereka, tapi Anda. Berikan lebih awal, bagaimanapun, atau lebih baik, mengubah ke dalam satu atau bentuk lain dari katalisis, dan ekonomi global akan terburu-buru untuk membantu.

Epilogue
A SWING OF THE PENDULUM

Tumbuh, di bagian, dari kendali kekuatan militer, tetapi kekuatan tersebut adalah bagaimana nyaman besar beban untuk mempertahankan. (Hal ini juga sebagian besar telah terekspos sebagai sarana untuk melestarikan posisi mereka yang berkuasa, bukan untuk memajukan kualitas-hidup kepentingan rakyat mereka.) Hak mereka tumbuh di luar kontrol sumber daya alam dan koloni, tapi yang pertama relatif tidak penting sebagai sumber nilai dalam ekonomi pengetahuan-intensif, dan yang kedua adalah kurang sumber murah sumber daya dari menguras berdasar pada perbendaharaan de rumah pemerintah. Ini tumbuh dari kontrol, tanah, tapi ekonomi makmur dapat menyebarkan pengaruh mereka melalui wilayah tetangga tanpa memerlukan penyesuaian dalam divisi formal kedaulatan. Dan tumbuh dari Pengendalian kemerdekaan politik, tapi kemerdekaan tersebut penting berkurang dalam ekonomi global yang memiliki rasa hormat yang kurang dan kurang untuk batas-batas nasional.
Selain itu, seperti tumbuh, tepat organisasi negara bangsa untuk mengelola urusan ekonomi jatuh korban siklus tak terhindarkan dari pembusukan. Hal ini seharusnya kesempatan mengejutkan. Itu datang sebagai dekat untuk menjadi hukum alam sebagai semesta berantakan ekonomi politik memungkinkan. Apa pun dari pemerintah yang berkuasa dan apapun ideologi politik yang membentuk itu, tuntutan untuk minimum sipil, untuk mendukung kepentingan khusus, dan untuk pemberian subsidi dan perlindungan dari mereka yang ditinggal tak terelakkan naik. Dalam situasi yang berbeda, di bawah rezim yang berbeda, dan selama era yang berbeda, kecepatan eskalasi bervariasi. Kebijakan yang baik dapat memperlambat kecepatan, kebijakan yang buruk dapat mempercepat itu. Tetapi kebijakan tidak dapat menghentikannya sama sekali. Negara-bangsa adalah organisme politik, dan kolesterol aliran darah ekonomi mereka terus membangun. Seiring waktu, arteri mengeras dan meluruh vitalitas organisme
Banyak akan menemukan ayunan pendulum tidak nyaman dantidak diinginkan. Ini tantangan membangun jaringan kekuasaan danpengaruh dalam Negara bangsa.Ini tantangan pertanyaan mapan tentang mana warganegara-negara diminta untuk memilih.Ini tantangan cara biasa di mana para pemimpin negara-negara mencoba untuk mengelola lintas bonder arus kegiatan, serta nilai tukar mata uang yang terkait dengan arus. Dan itu tantangan alasan fundamental daril embaga multilateral di mananegara-bangsaberpartisipasi-PBB, misalnya, dan OECD, dan pengelompokan baru sepertiUniEropa, NAFTA, dan APEC.


No comments:

Post a Comment